Animasi Anjing Laut

Selasa, 07 Maret 2017

Informasi - Penceghan Kanker Darah



6 Makanan Pencegah Kanker Darah Secara Alami

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiSk2lj2-t1v46YeV3ajavgzOtXRzi9F_09pe8bllmtFY1KdrafNNR2eobqfJ-_yVo-ID18vIhaBg8_Wt0QttlOs_npuhUzLeYISjWvy4E3gnlbSRAwVajEBo9ffgELGM6uEzai3HX0B5rK/s1600/makan+sebelum+olahraga.jpg


Kanker darah adalah jenis kanker yang menyerang sistem kekebalan tubuh karena melibatkan sistem kerja sel darah putih, sistem limfatik dan sum-sum tulang belakang. Penderita kanker darah memiliki sum-sum tulang belakang yang akan menghasilkan sel darah putih. Tapi sel darah putih yang dihasilkan memiliki cacat dan tidak normal sehingga tidak bisa bekerja untuk melawan infeksi dan sumber penyakit lain yang membahayakan tubuh. ini adalah jenis kanker yang sangat umum dan bisa terjadi pada anak-anak hingga orang tua. Perawatan yang dibutuhkan juga sangat komplek karena penyebaran yang sangat cepat.
Apa Makanan Pencegah Kanker Darah?
Melawan kanker darah seharusnya memang dilakukan oleh semua orang. Tidak hanya untuk penderitanya saja tapi untuk semua orang yang masih sehat. Salah satu langkah yang perlu dilakukan adalah mempertimbangkan nutrisi makanan terbaik pencegah kanker darah. Berikut ini jenis makanan yang bisa dikonsumsi secara rutin untuk mencegah kanker darah, baik untuk anak-anak maupun orang tua.
  1. Brokoli
Brokoli yang dikukus atau di jus menjadi pencegah kanker darah yang sangat efektif. Alasan utama brokoli pencegah kanker darah adalah mengandung sebuah senyawa yang disebut sulforaphane. Senyawa ini akan langsung masuk ke aliran darah setelah lewat saluran pencernaan. Sulforaphane bekerja dengan membantu tubuh mendapatkan sistem kekebalan tubuh serta melawan semua sumber karsinogen atau zat penyebab semua kanker dalam tubuh. Jangan merebus brokoli terlalu lama karena bisa menghilangkah sulforapohane yang terkandung di dalamnya.
  1. Brussels Sprouts
Ini adalah salah satu jenis kubis termasuk dalam sayuran persilangan. Kubis yang memang dikembangkan di kawasan Brussels ini memang bentuknya mirip seperti kubis biasa, namun berwarna hijau dan ukuran yang lebih kecil. Konsumsi Brussels sprouts dengan cara ditumis atau di kukus sebentar bisa mencegah kanker. Alasan Brussels sprouts bisa mencegah kanker adalah karena mengandung senyawa sulforaphane. Bahkan dalam sebuah penelitian Brussels sprouts juga menghasilkan senyawa sinigrin yang bisa mencegah radikal bebas penyebab kanker.
Sponsors Link

  1. Kembang Kol
Sayuran yang mirip seperti brokoli ini juga mengandung sulforaphane pencegah kanker darah. Kembang kol memiliki warna putih dan rasa yang tawar. Konsumsi terbaik kembang kol adalah dengan merebus sebentar atau mengukusnya. Khasiat lain kembang bisa mencegah kanker adalah mengandung karbohidrat sayur yang sangat sehat. Kembang kol bisa dijadikan makanan pengganti beras atau nasi.
  1. Kubis Merah
Kubis merah dikenal sebagai salah satu jenis kubis baru yang mulai banyak disukai. Kubis ini memiliki bentuk seperti jenis kubis putih biasa. Namun kubis merah menjadi sayuran ampuh untuk mencegah kanker darah. Hal ini disebabkan karena kandungan sulforaphane dalam kubis merah yang ternyata lebih tinggi dibandingkan pada kubis putih biasa. Senyawa sulforaphane memang sangat baik untuk memerangi pembentukan kanker darah karena bisa mencegah pembentukan tumor dan membentuk sistem kekebalan tubuh. Konsumsi kubis merah agar kandungan sulforaphane tetap ada adalah dengan menumisnya sebentar saja.
  1. Tomat
Konsumsi tomat secara rutin juga bisa mencegah kanker darah. Tomat mengandung likopen yang menjadi senyawa flavonoid untuk mencegah kanker. Likopen yang terdapat dalam tomat ditunjukkan dengan zat warna alami seperti oranye dan kemerahan. Khasiat terbaik dari tomat bisa Anda dapatkan hanya dengan merebus sebentar saja. Konsumsi tomat mentah ternyata bisa memperlambat penyerapan likopen oleh tubuh.
  1. Lobak
Selama ini banyak orang tidak menyukai lobak karena rasanya yang sedikit getar dan pahit. Namun ternyata lobak menyimpan khasiat yang sangat besar sebagai pencegah kanker darah. Lobak juga mengandung sulforaphane yang ternyata bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan agen penolak pembentukan kanker dalam tubuh. Jika Anda lihat maka masyarakat Jepang dan Korea menjadikan lobak sebagai sayuran wajib. Dan angka penderita kanker darah di Korea dan Jepang sangat kecil. Cara konsumsi untuk mendapatkan manfaat lobak adalah dengan merebus atau mengukusnya sebentar, tapi jika Anda suka maka juga bisa makan lobak mentah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar